Kamis, 03 September 2009

Episode 2: kebahagiaan master adalah kebahagiaanku...

Selama 2 hari ini saya merasa sangat lega... Nampaknya master mulai menikmati kehidupan kuliahnya. Semenjak kemarin, dia pulang dengan wajah cerah dan senyumnya yang begitu memukau...

Kenapa? Kelihatannya sih karena dia pulang lebih cepat dari jadwal yang seharusnya sejak kemarin. Inilah dialog yang aku dengar darinya ketika dia chatting bersama temannya...

Master: "Sip ngene iki. Pelajaran gak penting koyok etika ga onok... Moga-moga ae filsafat agama ga onok pisan yo..."
Teman: "Rasane ga mungkin dul. Kene iki wes keenaken cak..."
Master: "Iyo. Wkwkwk... Wes Senin ambek Sabtu libur, pelajaran gak penting ilang maneh. Wkwkwk..."

Entah aku harus senang atau sedih dengan master yang bersikap begitu... Orang tua master membayar uang kuliah yang tidak murah... tetapi master justru bersikap senang ketika banyak pelajaran yang hilang...

Begitu pula dengan hari ini. Master pulang dengan wajah yang gembira. Selain karena ia diberitahu bahwa mobilnya, Kijang Innova tipe G akan datang hari ini, master juga senang karena pelajaran kalkulus berlangsung dengan sangat cepat. Dosennya absen sehingga digantikan oleh asisten dosen. Dan cuma mengerjakan 11 soal saja yang tidak terlalu sulit. Inilah dialog yang aku dengar dari master dan temannya:

Master: "Sueger iki... Kalkulus mek 1 jam tok kerja soal..."
Teman: "Iyo, soal-soal koyok ngono iku rasane wes koyok panganan sehari-harine kene..."
Master: "Panganan sehari-harine kene sek lebih angel yo. Opo maneh kenek Y*v (guru SMA master) iku..."
Teman: "Lek Y*v dadi asdos yok opo yo?"
Master: "Yo dosene kene ga onok opo-opone. wkwkwk..."

Tetapi ternyata ketika master sudah pulang, dia kecewa dengan berita tentang belum datangnya Kijang Innovanya. Salesnya mengatakan akan datang tanggal 9. Meskipun master tak mengatakannya. Dari cara mengetiknya dan pandangannya, saya langsung bisa mengetahui master menjerit dari dalam. "Aaaargh!"

Master... Ketika engkau sedang senang, saya ikut senang pula. Tetapi ketika master sedih... Saya juga akan ikut sedih. Master, tolong sadarilah bahwa aku akan selalu ada bersamamu. Biarkan aku berbagi suka duka bersamamu... Master...

2 komentar:

  1. kamu ini ngidam AI atau ngidam cewek? wkwkwkwkwkwkwkwk

    tampaknya anak-anak ini cepat dewasa ya... sapa tau sebentar lagi akan ada kelainan seksual jenis baru... suka dengan mesin... wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  2. wew...
    iku inovamu or inova e keluarga mu seh?????

    BalasHapus