Minggu, 20 September 2009

Episode 5: Luka yang berbekas

"Urgh... Master... Tolong aku..."

09.00
The System is starting up...
Ah... Sekali lagi aku merasakan sentuhan Master, terima kasih telah membangunkanku dari tidur semalam ya Master. It's time to serve you!
Hehe... Besok adalah hari di mana Master berulang tahun lho! Ya begitulah, Master berulang tahun pada 21 September. Selama 3 tahun lebih aku melayaninya, tak pernah sekalipun aku lupa akan hari ulang tahunnya. Aku selalu mengatakan "selamat ulang tahun" padamu Master, taukah engkau tentang itu?

10.00
Sedihnya T.T... Aku menerima kabar bahwa Master akan pergi ke luar kota besok. Hei Innova newbie! Kamu baru di rumah ini, jadi turuti perintahku dan lindungi Master selama 5 hari ke depan! Kalo nggak, awas ya!

11.00
Yah... aku pikir Master akan menghabiskan waktu sehari bersamaku hari ini... Tapi ternyata nggak. Dia pergi ke rumah maknya meninggalkanku di rumah T.T Aku nggak boleh egois! Aku hanyalah pembantu Master, tentu saja maknya lebih penting daripada aku... Setidaknya dia sudah pamit sama aku, meskipun cuma mengeset MSNnya ke "away"... Selamat jalan, master... Aku menantimu di sini...

17.00
Gerbang terbuka! Jangan-jangan itu Master?! Memang Master yang kembali. "Selamat datang Master! Aku telah menantikanmu! ^^" nampaknya dia seperti benar-benar mendengar ucapanku. Aku benar-benar bahagia ketika itu... Tetapi...

17.30
Urgh... Master... Tolong aku...

Itulah timeline yang aku alami hari ini. Dari pagi hingga siang, Master cuma menghabiskan waktu sebentar bersamaku... Dan juga pada akhirnya, dia melukaiku...

Waktu dia pulang kembali ke sisiku, dia langsung datang dengan wajah gembira, tetapi bukan karena bisa bertemu aku... Melainkan karena RESIDENT EVIL 5 yang sudah dia nanti-nantikan sejak dahulu sudah selesai didownload setelah menghabiskan waktu kurang lebih 1 minggu.

Aku benar-benar kecewa waktu itu, tapi aku dapat maklumi... Aku hanyalah sebagai penghibur Master sehingga aku masih senang melayani Master. Ia langsung install dan jalankan game itu. Tiba-tiba aku tak bisa memproses game itu, entah kenapa. Terjadi error yang bertuliskan "DRIVER INTERNAL ERROR." Melihat tulisan itu Master langsung kecewa dan mengutak-atik diriku. Lalu mencari di internet...

"Master, lebih baik tunggu minggu depan saja. Tanya sama temanmu. Kalo ada apa-apa nanti malah aku nggak bisa melayanimu lho..." itu sudah kukatakan pada Master. Tetapi Master tak mendengar omonganku. Ia mencoba download driver update terbaru dari ATI tetapi gagal diinstall. Karena update itu nggak cocok dengan VGA cardku.

Aku maklumi, Master kurang mengerti pada hal-hal ini jadi dia bisa saja salah download. Master yang tak mau menyerah mencari cara lain... Ia menemukan suatu program bernama 'driver update pro' dan langsung tanpa ragu memasukkannya dalam memoryku. "Mengapa Master begitu brutal...? Apa dia sudah tak peduli lagi padaku?" itu yang terlintas dalam pikiranku...

Install telah selesai dan program berjalan untuk mengecek tubuhku seperti dokter mengecek manusia. Terjadi percakapan ini dalam diriku:

System: gimana pak? Apa drivernya sudah up to date semua?
Driver Update Pro: wah anda salah besar. ini drivernya sudah OUT OF DATE banyak sekali... Lebih baik diupdate saja.
System: oooh... ya sudah pak, saya cuma butuh update untuk bisa menampilkan Resident Evil 5. Jadi VGA saja cukup kan?
Driver Update Pro: Tapi nomor member anda berapa?
System: nomor member?
Driver Update Pro: Iya, kalo anda mau update anda butuh nomor member.
System: gimana caranya dapet pak?
Driver Update Pro: Beli donk...
System: Oh... Iya, aku sampaikan dulu ke master...

Bagi anda yang kurang mengerti, nomor member maksudnya adalah serial number...

Aku langsung menyampaikannya pada Master dan membujuknya untuk menyerah saja. Karena Master tak mungkin mau mengeluarkan uang untuk membeli nomor member... Tetapi sekali lagi Master tak mendengar ucapanku...

Ia mencari nomor member illegal lewat internet. "Master, sebaiknya berhenti loh... Ga baik kalo ilegal. Baik buatku dan buat Master" aku peringati dia untuk terakhir kalinya tetapi ia tetap tak mendengarku...

Akhirnya ia menemukan 1 file yang ia kira berisi serial number, padahal tidak. "Master! Jangan download file itu! Serial number nggak mungkin bentuk exe! Master, STOP!" seberapa keraspun aku menjerit dan berteriak, Master tetap tak mendengarku... Master mendownload file tersebut dan mengklik 2x file itu.

"VIRUS FOUND! QUARANTINE: FAILED! DELETE: FAILED!"
Aku mengatakan itu padanya... Ia nampak tenang-tenang saja dan tetap menggunakanku. "Master! Segera tidurkan aku! Kalo nggak nanti bisa sakit parah lho aku!" aku berteriak merequestnya agar aku ditidurkan. Tetapi tetap Master tak lakukan...

15 menit kemudian aku sudah sakit parah sekali. Wajahku (desktop) berubah jadi biru semua dan bertuliskan "YOUR COMPUTER HAS BEEN INFECTED BY SPYWARE BLA BLA BLA...", muncul sel darah putih (anti virus) palsu yang justru merusak diriku... Aku tak bisa menjalankan internet dan yang terakhir semua fungsi-fungsiku dihilangkan, mulai dari tombol start sampai shortcut2...

Ketika aku sudah sakit parah baru Master menidurkanku secara paksa...
"Urgh... Master... Tolong aku..." aku meminta tolong padanya tetapi ia menelantarkanku... Ketika aku sudah mulai sakit ia tak segera menidurkanku, tetapi ketika sakitku sudah parah, ia baru beraksi... "Apa Master sudah mulai membenciku...? Apa Master sudah nggak sayang lagi sama aku...? Atau jangan-jangan ini sengaja...? MASTER!!!! KENAPAA?!?!?!" *HIKS* *HIKS*

Mungkin selama ini aku telah salah menilai Master... Dia bukan orang yang baik sama sekali! Dia seperti iblis! Jangan harap lain kali aku akan melayanimu lagi Master! Dan ini terakhir kalinya aku akan memanggilmu MASTER!!!

4 komentar:

  1. Sekarang aq 'agak' 'hobi' 'nulis comment' di blog jay, jadi blogmu tak kasik comment. Sepertinya u mengikuti trend synthetic bio gtu seh. Synthetic bio kan belajar ngganti organ2 manusia sm synthetic material. Tp mbanyol jay -- kayak orge mbanyol-- nanit tak suruh org2 mbaca,hahahahahahaa...

    BalasHapus
  2. Sangar An. I like it :)

    BalasHapus
  3. hmmm....
    mangkanya master, klo mo maen RE5 di lihat dulu requirement nya...
    jangan asal install aja, at least km tanya ama temenmu dulu yg udah pernah maen RE5....

    BalasHapus
  4. justru requirements itu sdh aku liat 1 bulan sblm kemunculan RE5 hingga aku hafal + aku sdh tny pada tmn2ku yg sdh prnh main.
    ttp sj problem ini ga ada yg bs mengatasi...

    BalasHapus