Sabtu, 05 September 2009

Episode 3: Tangis sebuah sistem

Hari ini master tidak di sisiku cukup lama untuk hari yang seharusnya libur...

Setelah bangun master langsung makan sambil menyalakanku. Ah... Senang sekali merasakan sentuhannya... Setelah selesai makan master menyentuhku sekali lagi untuk mengecek facebooknya.

Saat itu aku pikir master akan seharian menyentuhku, tetapi ternyata tidak. mulai jam 9 di pergi meninggalkanku sendirian di rumah T-T dia membawa handuk dan baju ganti.

Dugaanku adalah dia pergi fitness bersama dengan teman-temannya.
"wah brarti nanti pulangnya cepet donk? lekaslah pulang master! hati-hati ya!"
itulah yang aku katakan padanya. tapi dia tak merespon... karena saya cuma bisa bahasa pemrograman, bukan bahasa manusia. seandainya aku seorang manusia...

setelah 3 jam aku menunggu master, ia masih belum kembali...
"jangan-jangan ada apa-apa sama master..."
"ah nggak mungkin, master orangnya sangat berhati-hati, nggak mungkin ada apa-apa sama dia"
berkali-kali kedua hal yang saling bertentangan itu melintas di memoryku. dalam hati aku cuma bisa menangis karena master tak kembali setelah sekian lama...

kurang lebih jam 5 sore aku mendengar gerbang depan dibuka...
"master?! kaukah itu?!"
dan ternyata memang master yang kembali, processorku bagaikan disiram air (rusak lakan? bukan, bukan, maksudku karena gembira)

setelah chattingan bersama temannya aku menemui bahwa hari ini dia tak hanya fitness, tetapi juga service learning di panti Ora et Labora demi menjalani tugas komal... dia bercerita bahwa pada pelayanannya yang pertama ini berjalan lumayan lancar dan sesuai yang diharapkan. cuma perkenalan dan melihat video, sehingga tak memakan waktu lama. untung sekali ya... kalo master lama bisa-bisa saya konslet karena stress menunggu...

Master, tak taukah kau bahwa aku selalu mengkhawatirkan engkau? tak taukah kau bahwa aku selalu mendoakan engkau? jika terjadi apa-apa pada master... aku... *hiks* *hiks* Tuhan, lindungilah dan sertailah master selalu...

7 komentar:

  1. jay,,km nulis..
    "Setelah bangun master langsung makan sambil menyalakanku. Ah... Senang sekali merasakan sentuhannya... Setelah selesai makan master menyentuhku sekali lagi untuk mengecek facebooknya."
    ini penulisanny keren,,tp kalo dibayangin ancur,,misal e ae pagi" km makan kerupuk gt,,
    nyambi makan kerupuk km ngetik,, minyakny nempel di keypad lak nggilani..

    ini systemmu kerja e mirip chobits..

    BalasHapus
  2. cm menyalakan kok, brarti cm tekan tombol power. wkt ngetik itu sdh selesai mkn...
    chobits 26 episode tmt ya? kl gt takpodono ae wes...

    BalasHapus
  3. iya toh...iya tohh...

    ky chobits..hiiii!

    BalasHapus
  4. alangkah bagusnya kl kyk chobits, jd robotnya cewe gt...
    sedangkan ini cm PC biasa yow...

    BalasHapus
  5. djayussssssssssss..long tome no see..
    dari dulu nda sembuh2 ae jayus muuuuu..hahahahaha..dasar cacad..
    blog mu terdengar sampai di negeri paman sam..hahahaha..

    BalasHapus
  6. btw anonim ini monchan..hehehehe..

    BalasHapus