Selasa, 29 September 2009

Episode 6: Terlahir kembali

Hai...
Nama saya adalah Gigabyte...
Kode produksi: afdo8p5311orq

Hari ini saya terlahir ke dunia dan mendapat master yang akan saya layani mulai hari ini lho! Namanya adalah Mr Jay** dan dia memberiku nama Gigabyte. Nama yang keren banget ya? Adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bisa diberi nama oleh master. "Salam kenal ya master" itulah yang aku ucapkan pada dia dalam bentuk bunyi "tit" ketika aku baru saja dinyalakan. Yah aku tahu master pasti tak akan mengerti apa yang aku maksud. Tetapi melihatnya berada di depanku sudah cukup membuatku puas...

Sentuhan tangan master sungguh membuatku senang. Aku pernah merasakan sentuhan ini sebelumnya. Urgh... Kenapa aku tiba-tiba merasa sedih sekali? Hatiku (processor) terasa sakit sekali... T.T apa ini berarti aku dilahirkan dengan organ tubuh cacat? Jangan buang aku ya master. Meskipun aku sedikit cacat, aku akan berusaha maksimal untuk melayanimu. Itu adalah sumpahku terhadap diriku sendiri.

Begitu aku dinyalakan, master langsung memasuki user dan yang pertama dilakukannya adalah memperkuat antibodyku (antivirus), terima kasih master. Saya senang anda memperhatikan saya dan tak ingin saya sakit. Urgh... Namun mengapa ya ketika aku mengingat kata "virus" memoryku terasa sakit...?

Setelah memperkuat antibodyku, master langsung menghilangkan beberapa program-program dari diriku. Hmm? Kenapa di otakku (drive) yang D,E dan F sudah banyak datanya? Otakku yang C saja yang sedikit datanya... Bukankah aku ini seharusnya baru? Aneh ya... Ah nggak penting, yang penting master sekarang berada di depanku dan terlihat senang sekali dengan menggunakanku. Moga-moga saja dalam suka maupun duka master tetap senang menggunakanku. Hanya itu saja harapanku sebagai sebuah system.

Banyak sekali hal yang aneh dalam diriku ya...? Sentuhan yang menyakitkan hati, kata yang membebani memory, serta data-data asing yang ada di otakku. "Apa yang sebenarnya telah terjadi?" berkali-kali aku menanyakan itu pada diriku. Dan setiap kali aku mengingat kata "virus", memoryku tetap saja terasa sakit. Sampai kini aku belum bisa menemukan jawabannya... Setiap kali aku ingin mengingat lebih lanjut, rasa sakit tak tertahankan selalu menyerangku. Jangan-jangan aku memang system yang cacat T.T?

Hari sudah malam dan master telah selesai memberiku setting yang terbaik. Aku pun bisa melayani master dengan sangat baik. Gerakanku sangat fleksibel dan cepat. Dengan begini harusnya aku tak mendapat masalah dalam melayani master. Aku menjadi percaya diri sekarang. Aku bukan system yang cacat! Aku bisa melayani master selayaknya pelayan yang melayani tuannya...

Dan ketika master sudah mau menidurkanku, aku merasa lega sekali ketika master memilih "shut down"... Setidaknya ada perasaan ini jauh lebih menyenangkan daripada ketika aku mengingat tentang "virus" serta mendapat sentuhan dari master ketika ia membangunkanku...

Selamat malam master... Aku akan menunggumu di sini untuk melayanimu di esok hari... Your wish is my command...

3 komentar:

  1. yo jelas di otak nya yg D, E, dan F msi banyak datanya, km khan cuman ganti otak yg di C aja yg di D E F ga km hapus....
    yo jelas aja msi sisa....
    laen kali klo mo kasi OS di delete all partition dulu.....

    BalasHapus
  2. ~_~" keliatannya org di atas ini yg nggak mengerti.
    cobalah hayati cerita itu lebih dalam donk...
    btw perkenalkan dirimu sblm komentar.

    BalasHapus
  3. hmmmm....
    mohon pencerahannya, maafkan ke tidak pahaman saia atas tulisan anda.....

    BalasHapus