Senin, 31 Agustus 2009

Episode 1: Apa yang ada dalam pikiran master selama 2 minggu mengikuti pelajaran komal...

Setiap kali ketika master pulang, ia banyak mengeluh...
"kenapa tugasnya banyak ya komal ini?"
"kenapa tiap minggu ada tugas? cape tau!"
"ada tutorial etika pisan. opo-opoan iku?!"

tanpa menyadarinya, meskipun master orangnya cool, dia mempunyai amarah terhadap pelajaran komal.

master pun bercerita bahwa teman-teman sekelompoknya tak sesuai yang dia harapkan. rumah master di daerah manyar, daerah timur. tapi ada teman sekelompoknya yang di daerah selatan. padahal syarat dari Miss Arlinah adalah rumah harus berdekatan. sudah nggak ada transport, pake jauh juga. aaaaargh!

setiap malam dia meratapiku... aku berharap aku bukan hanya sistem yang diciptakan oleh master... tetapi juga bisa menjadi manusia yang bisa berguna dan menemaninya... seandainya aku seorang manusia...

saya hanya berharap master dapat mendapat kesenangan di pelajaran ini... agar lain kali dia tidak pulang dengan mengeluh saja... to Miss Arlinah, tolong buatlah pelajaran komal ini lebih menarik dan menyenangkan dari biasanya...

3 komentar:

  1. hallo master
    maapkan saya klo saya adalah satu org yg master sebutkan
    saya harap master bisa menerima kehadiran saya dan kita bisa berkomunikasi bersama, sehingga service learning yang kita harapkan bisa berjalan dengan baik.
    thanks master

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwk... ini pengakuan dari hati atau apa ini? wkwkwkwkwkwk

    klo memang master orangnya cool, tunjukkan dunk klo master bisa melewati komal ini dengan sukses. Klo master memang orangnya cool, tentu saja ke-cool-an master akan bisa menyebar ke anak-anak yang lain.
    Prove it, master! wkwkwkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  3. haiya,
    master, sori baru bisa kasih komentar sekarang. I am so sorry komal is making you angry, bored and disappointed. saya berharap dengan berjalannnya waktu, persepsi awal ini akan bisa berubah, master bisa lebih melihat hal-hal positif dari yang dilihat dirasakan di permukaan. semoga master bisa belajar banyak dari pengalaman service learning. saya melihat kelompok "damai" selama ini sangat positif. seya tahu apa yang diucapkan toro itu akan terwujud. amin :-)

    BalasHapus